Thursday 10 March 2016

Refleksi Hati



Begitu banyak pelajaran hidup dari setiap keping peristiwa yang kita lalui, juga orang-orang yang pernah kita temui. Entah oleh ia yang hanya sekedar singgah, ataupun yang memilih menetap.

Kepada setiap orang yang pernah hadir membawa pelajaran berharga, terima kasih. Dikecewakan dalam bentuk harapan adalah hal yang biasa, namun tiap orang selalu punya cara tersendiri untuk menenangkan hatinya. Kita hanya perlu berhati-hati perihal harap-mengharap, apalagi kepada seseorang yang tak mampu menjaga harapan yang dititipkan padanya.

Jangan biarkan dirimu patah oleh ekspektasi yang melangit. Itu terlalu menyakitkan. Karena begitu banyak manusia yang terlalu sibuk dengan sakit hatinya hingga ia lupa untuk kembali menata hidupnya, juga harapanya. Memang sulit mengusir jauh sesal yang berjejal, meninggalkan beberapa asa dan segera melangkah menjauhi luka. Maka biarkan setiap rasa sakit membuatmu lebih bijaksana dan dewasa.

Kadang, pelajaran berharga malah kita peroleh lewat kejadian ataupun hal yang menyakitkan. Sebenarnya tidak masalah, tergantung bagaimna kita mengambil sikap.  Lebih baik berdamai dengan rasa sakit, Sebab perasaan itu tidak bisa kita hindari tapi selalu bisa kita kontrol.

 --One Day One Post